Alur Cerita Film Life (2017)

Alur Cerita Film Life (2017)

Alur Cerita Film Life (2017) 

Alurnet.com – Berlatar di Stasiun Internasional Luar Angkasa, cerita diawali dengan beberapa kru yang sedang mencoba menangkap kapsul yang membawa sampel dari planet Mars, yang karena kapsulnya kelihatan terlalu besar, akibat terhantam puing luar angkasa, mereka harus berusaha menangkapnya dengan baik agar tidak kehilangan apa yang menjadi tujuan utama mereka berada di sana. Kapsul tersebut ternyata membawa sampel tanah dari planet Mars, dimana tujuan dari misi ini sendiri adalah untuk mengetahui apakah ada mahluk hidup dari planet lain yang meskipun itu hanya mahluk hidup bersel tunggal dengan ukuran mikroskopik, tentu akan menjadi sebuah penemuan yang luar biasa, karena faktanya planet bumi bukanlah satu-satunya planet yang memiliki mahluk hidup.

Baca Juga : Alur Cerita Film Labyrinth 2021

Dia bernama Hugh, orang lab yang sedang mengecek sampel tanahnya dimana harapan untuk bisa melihat mahluk lain pun akhirnya muncul ketika Hugh menemukan organisme berukuran kecil yang sedang tertidur yang dengan beberapa pengkondisian seperti perubahan suhu oksigen dan karbon dioksida, akhirnya organisme itu pun terbangun dari tidurnya dan melakukan semacam gerakan kuliat atau gerakan awal ketika baru bangun. Penemuan ini pun langsung menggembarkan seluruh dunia terutama penduduk Amerika Serikat, karena sekecil apapun mahluk hidup selain dari planet bumi, tetap saja disebut sebagai alien, tidak melulu harus memiliki kepala besar, fisik seperti monster, berbahasa preketek, atau memiliki peradaban maju, tidak. Tetapi yang namanya mahluk hidup yang berasal dari planet lain, tetap disebut sebagai alien, sehingga seorang anak yang terpilih dari beberapa sekolah pun menamai alien ini dengan nama yang cukup familiar, yaitu Calvin, tidak pakai klien. Beberapa waktu berlalu, Hugh berhasil mengembangkan organisme kecil ini menjadi ukuran yang bisa dilihat oleh mata telanjang, yang caranya sendiri adalah dengan diberikan zat gula yang diibaratkan sebagai makanan, sehingga organisme ini pun mengkonsumsinya dan dengan cepat tumbuh dalam waktu yang relatif singkat.

Beberapa hari berlalu, terjadi malfungsi tepat di laboratorium yang menyebabkan Calvin alias si alien mengalami koma alias tidak bergerak sama sekali, sehingga Hugh yang penasaran pun mencoba untuk membangunkannya dengan cara disetum listrik bertegangan kecil, berharap Calvin akan bangkit kembali. Oh, come on Calvin. Dan ya, terjadi sesuatu yang tak terduga ketika Calvin tiba-tiba mencangkram tangan Hugh yang meskipun ukurannya kecil dan nampak rapuh, Calvin memiliki struktur tubuh fleksibel seperti fenom, sehingga saking kuatnya cengkrangman tersebut membuat Hugh kesakitan sampai-sampai mengalami patah jari. Come on, who’s going in? Atas dasar protokol keamanan dan keselamatan, kru yang lain pun tidak bisa masuk untuk membantu di mana Calvin akhirnya melepaskan tangan Hugh, tetapi alangkah terkejutnya mereka semua saat melihat Calvin berusaha untuk keluar dari kota kaca dengan cara menembus sarung tangan karet yang ada di dalam sana. Pada akhirnya, Calvin pun berhasil keluar namun yang menjadi kejutannya adalah dia berusaha membunuh sekor tukus percobaan dengan cara melelitnya yang pada saat bersamaan satu kru bernama Rory pun segera masuk untuk membawah Hugh keluar yang ketika pintu akan ditutup, Calvin pun dengan cepat menempel di tubuh Rory, sehingga dia harus rela terjebak di dalam sana. Sadar jika Calvin berpotensi mengancam keselamatan kru, mereka semua pun sepakat untuk melenyapkannya saja di mana Rory menggunakan generator oksigen untuk membakarnya tetapi Calvin masih saja bisa bertahan bahkan berhasil bersembunyi yang ketika Rory sedang berusaha untuk mencarinya, tiba-tiba… Tidak! Di belakangmu!

Masalah pun bertambah tatkal pemancar mengalami gangguan yang mengakibatkan komunikasi dengan bumi terputus yang berarti mereka tidak bisa meminta bantuan kepada orang bumi, sehingga Katrina, salah satu kru wanita pun mengajukan dirinya untuk keluar dari stasiun untuk memperbaiki pemancarnya.

Dan betapa celakannya Katrina ketika Calvin tiba-tiba keluar dan mampu bertahan tanpa oksigen di mana Calvin yang sudah berkembang mirip Gurita pun menyelinap masuk ke dalam tangki oksigennya hingga merusak cairan pendingin yang membuat helm Katrina dipenuhi oleh air.

Salah satu kru bernama David pun sempat akan menolongnya tetapi usahanya gagal setelah Katrina keburu tewas kehabisan nafas, sehingga mereka semua pun harus rela membiarkan Katrina mati melayang di luar angkasa.

Saat kru lain sedang riwah memeriksa semua sudut stasiun, Hugh yang masih belum pulih total pun terlihat sedang mengobrol dengan satu-satunya kru wanita yang masih tersisa bernama Miranda tidak pakai hair color yang di situ Hugh menjelaskan tentang perilaku Calvin yang sebenarnya dia tidak ingin membunuh tetapi memang harus membunuh.

Tidak seperti alien-alien di film lain yang ingin menguasai dunia, alien Calvin ini hanya sedang berusaha untuk bertahan hidup dengan cara meminum cairan mahluk hidup lain yang karena di stasiun ini hanya ada manusia, yaitu mereka-mereka semua, maka jangan salahkan bunda mengandung apabila mereka telah cari mati sendiri dengan mendatangkan Calvin dari planet Mars.

Tiba-tiba, Hugh pun tak sadarkan diri yang ketika diperiksa ternyata Calvin sedang memakan kaki Hugh di balik celana di mana Calvin sendiri sudah tumbuh menjadi sosok alien dengan fisik yang aneh sehingga mereka semua pun dengan cepat melarikan diri yang ketika David dan Miranda sudah aman so yang berada paling belakang pun terpaksa masuk ke dalam kapsul tidur dengan si Calvin yang hampir saja berhasil memecahkan kacanya namun seketika Calvin pergi, setelah David dan Miranda mencoba mencingkannya menggunakan darah si Hugh berikut dengan jasadnya sehingga ketika Calvin sudah masuk ke dalam jebakan dan sibuk menyedot semua darah Hugh mereka berdua pun segera mengunci pintu agar Calvin tidak bisa berkeliaran lagi.

Selanjutnya, David dan Miranda hanya perlu melepaskan bagian stasiun tempat di mana Calvin berada saat ini namun masalah selalu saja muncul di saat-saat yang tidak tepat ketika tim penyelamat datang sesuai panggilan darurat yang dilakukan oleh Katrina sebelumnya di mana tim penyelamat tersebut secara kebetulan akan menempel di bagian stasiun tempat di mana Calvin berada pun sama dengan Sho yang menyadari kedatangan tim penyelamat tersebut dia sama-sama tidak mengetahui jika Calvin berada di sana sehingga David dan Miranda pun segera meluncur untuk memberitahu tentang hal tersebut terlambat bagi tim penyelamat.

Mereka semua habis dibantai oleh Calvin di mana-mana adrenalin pun terjadi ketika terjadi kebocoran membuat mereka semua tersedot sehingga Sho harus menjadi orang yang selanjutnya mati atas insiden yang sedang terjadi, bisa dibayangkan betapa celakanya penduduk bumi apabila Calvin tumbuh dan berevolusi menjadi alien berukuran raksasa baru menyedot darah beberapa manusia saja, ukurannya sudah sebesar itu bisa dibayangkan betapa mengerikanya bencana yang akan terjadi apabila mereka berdua gagal untuk mencegah stasiun ini memasuki atmosfer bumi.

CPU masih dikeluarkan, itu sebuah kejahatan saya menggunakan skocci oksiji, tunggu disini, saya akan menelepaskan kalau Calvin tetap membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup yang karena oksigen di stasiun ini sudah mulai menipis maka Calvin pastinya akan mengincar generator oksigen yang hal itu dijadikan umpan agar Calvin masuk ke dalam skocci David sehingga ketika rencana itu sudah berhasil dijalankan David hanya perlu mengendalikan skoccinya supaya menjauhi bumi dan tetap berada di luar angkasa pada detik-detik memasuki atmosfer.

David berusaha untuk menarik tuasnya agar skoccinya menjauhi atmosfer di mana Calvin yang menyadir hal itu pun berusaha untuk mencegah David menarik tuasnya sementara Miranda yang berada di dalam skocci lain pun harus mengalami masalah ketika skoccinya terkenahan taman puing-puing stasiun sehingga pada akhirnya justru skocci David dan Calvin lah, imut-imut dari skoccinya sedangkan Miranda melayang di luar angkasa tanpa bisa berbuat apa-apa entah apa yang terjadi selanjutnya, Calvin sudah pasti akan memakan para nelayan ini dan mencapai daratan dengan memakan makanan yang lebih banyak syukur-syukur kalau yang dimakan hanya koruptor dan orang-orang jahat namun Calvin, jelas akan memakan semua yang dia temui sehingga cerita masih akan berlanjut di film keduanya yang entah kapan akan dirilis tamat, ending yang cukup, membagongkan.

Baca Juga : Alur Cerita Film Lair 2022

Setelah menonton film ini, sepertinya Elon Musk akan berubah pikiran untuk tinggal di Mars. Namun kembali lagi ke alur ceritanya, tujuan dari para kru ini sebenarnya baik ingin mempelajari kehidupan lain dari planet lain menambah wawasan dengan pengetahuan baru akan kehidupan baru namun memang segala sesuatu selalu saja ada resikonya sehingga alih-alih menambah pengetahuan baru justru malah menambah masalah baru pada intinya, semua tidak akan terjadi jika bukan karena rasa penasaran padahal, ada banyak hal yang sebenarnya lebih penting untuk dipertanyakan hanya saja, sebagian orang memiliki rasa penasaran yang berlebihan ingat, rasa penasaran bisa membunuh, bahkan bisa menjungkir balikan kehidupan anda dalam sesaat tetapi terkadang, hidup terasa tidak lengkap sampai rasa penasaran itu tuntas dan film pun SELESAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *