Alur Cerita Film The Marksman

Alur Cerita Film The Marksman

Alur Cerita Film The Marksman

Alurnet.com – The Marksman itu lah judul film yang Akan kita bahas di Artikel kali ini, yang diperankan oleh salah satu aktor action yang sudah sangat senior ya itu Liam Nesan. Film ini rilis pada tahun 2021 dengan genre action thriller dan juga drama, dan gak pakai bahasa basi lagi kita langsung aja ke ceritanya.

Baca Juga : Alur Cerita Film Ichi 2008

Film ini berawal di suatu kota di negara Meksiko, tepatnya di dekat perbatasan antara meksiku dan Amerika serikat. Nah, di awal film diceritakan seorang pria bernama Carlos dengan wajah ketakutan menelfon adiknya Rosa, dan menurunya untuk pergi dari rumah. Hal ini dilakukan Carlos karena ia memiliki masalah dengan seorang kartel narcova di kota tersebut, dan anak buah kartel pasti akan mencari Rosa berserta anak Rosa yang bernama Miguel untuk menemukan Carlos. Dengan tergesa-gesa setelah mendengar hal ini, Rosa membawa anaknya untuk pergi Dan benar saja, talama Carlos pun tertangkap dan disiksa di bawah jimbatan. Sialnya, seorang anak buah kartel bernama Mauri memeriksa api Carlos, dan menemukan nama Rosa di dalamnya. Kemudian ia pun langsung pergi dan menuruh angkotanya untuk membunuh Carlos.

Tempat pun berpindah di kota Arizona, Amerika. Dimana, seorang pria tua bernama James Hansen sedang mengawasi peternakan miliknya, yang berada dekat dengan pagar perbatasan. Di kesariannya, selain menjaga ternak miliknya dari serigala, ia juga bertugas dengan sukarela menjadi pengawas perbatasan. Dan melapur kepada patroli perbatasan setiap ada emigran gelap yang melintasi tanah miliknya. Namun, kehidupan tidak berpihak ke padanya. Suatu hari, saat pulang seperti biasa kerumah, ia didatangi oleh seorang pria dari pihak bang, yang mengatakan tanah miliknya akan dijual. Dan ternyata, disini James mengalami kebangkrutan dan menggadaikan tanah miliknya untuk pengobatan istrinya dahulu, yang naasnya sudah lama meninggal dunia. Karena hal ini, James melakukan berbagai cara untuk mendapatkan uang, mulai dari mencari pekerjaan sebagai kulib bangunan sampai menjual semua ternak miliknya.

Tapi semua itu belum bisa melunasih utanya Dan ia pun berakhir di sebuah bar untuk minum-minum melepaskan stress yang dideritanya. Nah, talama James berada di bar ini, ia didatangi oleh anaknya yang bernama sarah, yang kebetulan adalah seorang kepala polisi perbatasan di derah itu. Kemudian, karena melihat ayahnya sudah mabuk, sarah dengan sedikit paksaan membawa ayahnya untuk pulang kerumah. Dan disini, James pun tidak bisa menahan emosinya. Kemudian, ia pun merasa sangat sedih karena harus kehilangan istrinya dan rumahnya yang sangat berharga. Selanjutnya, kita kembali kepada Rosa dan Miguel yang berusaha menyeberangi perbatasan ke Amerika. Namun, dalam usaha mereka, ia bertemu dengan anak buah kartel yang mencarinya. Bahkan, karena hal ini temannya yang berperan sebagai pemandu memilih untuk melarikan diri. Karena tak punya pilihan Rosa memutuskan untuk melanjutkan pelariannya seorang diri.

Dia pun, dengan cepat berlari ke dekat bagar. Mencari sebuah lubang yang ada di bagar itu kemudian masuk ke Amerika, dan tanpa sengaja berpapasan dengan James yang sedang lewat. Disini, karena melihat immigrant gelap, James seperti biasa memberi tau polisi perbatasan. Namun, talama mauri berserta anak buahnya pun muncul untuk meminta Rosa dan anaknya. Tapi, James jelas tidak mau menyerahkan Rosa dan perdebatan pun terjadi antara mereka. Dimana di perdebatan ini, diketahui James ternyata adalah seorang mantan-tentara. Dan karena James tetap bersikeras tidak mau melepaskan Rosa, baku tembak pun akhirnya pecah. Disini, James pun langsung menunjukkan kemampuannya dalam menembak. Bahkan ia berhasil memukul mundur mauri dan membunuh satu anggotanya. Kemudian, dengan cepat, ia pun memberintahkan Rosa dan Miguel untuk masuk ke dalam mobil dan langsung kabur. Sialnya, dalam pelarian mereka, Rosa terkena tembakan di perutnya. Dan di pengujung hidupnya, Rosa meminta kepada James untuk mengantarkan Miguel ke saudaranya, dengan imbalan sejumlah uang.

Kemudian, ia pun memberikan sebuah kertas yang berisikan alamat saudara Miguel. Dan talama, Rosa pun mengambuskan nafas terakhirnya. Singkat cerita setelah apa yang terjadi, polisi perbatasan tiba. Dan James pun menyerahkan anak itu kepada polisi. Namun, kesokan harinya saat bangun dari tidurnya, ia kembali melihat mauri di kantor perbatasan meksiku. Kemudian, James secara tidak sengaja melihat tas milik Rosa di dalam mobilnya, yang berisikan banyak sekali uang. Awalnya, James hanya diams aja, dan pergi membawa uang itu. Tapi di tengah jalan, James mengingat kembali permintaan Rosa untuk melindungi anaknya. Dan karena hal ini, James langsung memutar mobilnya kembali ke kantor polisi perbatasan. Dan secara DMD membawa Miguel ke luar dari sana. Sialnya, saat berada di luar mauri yang berada di sisi lain pagar perbatasan, melihat James yang kabur membawa Miguel. Karena hal ini, mauri berserta anak buahnya pun memutuskan masuk ke Amerika menggunakan paspor palsu.

Yang anehnya malah dibiarkan oleh petugas keamanan yang berjaga di gerbang perbatasan. Ya, seperti-nya petugas ini sudah disuap oleh kelompok kartal itu. Nah, setelah masuk ke Amerika, mereka mendatangi rumah James yang sudah kosong. Karena James sudah lebih dahulu pergi untuk mengantar Miguel. Di rumah ini, mauri langsung memeriksa sisi rumah. Ya pun, menemukan dan mengambil sebuah bintang penghormatan milik James dan juga sebuah surat. Kemudian, pergi dan membakar rumah itu. Sedangkan James di lain tempat tanpa mengetahui rumahnya sudah dibakar dengan santainya pergi mengantar Miguel ke tempat saudaranya. Yang berada di kota Chicago sesuai alamat yang diberikan oleh rosa sebelum yang meninggal. Di awal-awal perjalanan mereka amat sangat lancar, dan seperti tidak terjadi apa-apa. Bahkan James dengan santainya singgah ke beberapa tempat. Seperti ke sebuah pombensin dan membeli semacam peta di dalam tokuh. Singgah ke sebuah restoran untuk makan, sampai pergi ke Miguel untuk memperbaiki mobilnya yang rusak di tengah jalan.

Namun ternyata, semua kegiatannya selama ini di awal si oleh mauri. Yang melacak James menggunakan nomor kartu kreditnya, yang iya dapat dari surat yang ada di rumah James. Mengantaruh James menggunakan kartu kreditnya, mauri pun langsung mengikuti dan melacak James. Dengan cara mendatangi satu per satu tempat yang pernah James singgahi. Dan di tempat itu mauri tanpa fikir panjang membunuh orang-orang yang dijumpainya di sana. Hingga suatu ketika dalam perjalanannya, James tiba-tiba dihentikan oleh seorang sheriff. Tanpa memberitaukan alasannya, sheriff ini pun memeriksa mobil James dan mengambil senjata miliknya. Kemudian iapun menyuruh James untuk masuk ke dalam mobil polisi, dengan alasan iya mau berbicara dengan Miguel. Tapi anehnya, James yang berada di dalam mobil melihat polisi itu malah menyelefon seses orang, dan tidak berbicara dengan Miguel sama sekali. Merasa curiga, James pun akhirnya berdebat dengan sheriff itu. Kemudian dibantu oleh anjing peliharaannya, James terpaksa mengajar si sheriff yang mencoba menembak.

Mendengar kekaduhan yang terjadi, Miguel dengan terburu-buru keluar dari mobil. Dan tanpa iya sadari, yang menjatuhkan sebuah buku yang berisikan peta, dengan sebuah link karan merah yang menandai tujuan mereka. Selanjutnya, setelah mengelahkan sheriff itu, mereka berdua pun langsung pergi untuk mengawasi si sheriff dari kejauhan. Dan benar saja, talama mauri mendatangi si sheriff. Dan ternyata, sheriff itu adalah anak buah suruhan kartel. Yang naasnya langsung dibunuh oleh mauri karena gagal melakukan tugasnya. Terima kasih. Namun, saat akan pergi mauri tidak sengaja melihat sebuah buku yang dijatuhkan oleh Miguel. Dan memasukannya ke dalam mobil, tanpa mengatahui bahwa buku itu berisikan peta milik James. Ceritapun berlanjut di suatu kotak kecil di mana James yang sudah kehilangan senjatanya membeli persediaan senjata baru. Kemudian, karena mengatahui kondisinya yang dikejar oleh kartel, James akhirnya memutuskan untuk menelfon cara anaknya. Dan bersedia untuk menyerahkan Miguel kepada pihak kepolisian. Dengan cara, cara harus datang sendiri untuk mengambil Miguel karena polisi sudah disusupi oleh kartel.

Sara pun menarima permintaan James, dan menyuruh James untuk menunggunya di sana. Dan untuk menunggu cara, James menginap di suatu tempat penginapan di dalam kotak. Tapi kali ini karena merasa suriga iya sudah dilacak, James pun membayar tunai tanpa kartu kredit. Namun saat malam hari ketika mencari anjingnya, entah bagaimana tiba-tiba mauri sudah berada di penginapan itu. Dan membunuh pemiliknya. Melihat hal ini, James langsung menelfon polisi dan kabur bersama Miguel melalui jendela. Kamu bisa menemukan hal untuk menerima kartu! Naasnya ketika iya pergi untuk mencari anjing miliknya, iya harus melihat anjing kesayangannya terbunuh di tembak mati oleh mauri. Kehilangan satu-satunya teman hidupnya, James tentu saja merasa sangat sedih. Dan ketika menguburkan anjingnya, James akhirnya emosi dan marah kepada Miguel, yang membuatnya kehilangan anjingnya. Dan karena hal ini, Miguel yang merasa kesal pergi meninggalkan James masuk ke dalam hutan.

James yang saat itu merasa menyesal karena sudah memarahi Miguel pun langsung mencari-nya. Dan ketika kembali bertemu dengan Miguel, James akhirnya luluh dan memintam af kepadanya. Kemudian mulai dari sini lah hubungan mereka semakin dekat. Dan James juga berjanji untuk mengantarkannya ke tempat saudaranya di Cikago, dan tidak mengerakan Miguel kepada pihak kepolisian. Singkat cerita setelah berjanji kepada Miguel, James membawa Miguel ke gereja, untuk mendoakan ibunya rosa yang sudah meninggal. Dan juga, James mengajarkan Miguel bagaimana caranya memakai senjata. Kemudian di sini, James kembali menelfon sarah yang saat itu sedang mencari dirinya. Untuk mengatakan bahwa iya membatalkan perjanjiannya, dan akan mengantar Miguel dengan aman ke tempat saudaranya di Cikago. Kemudian saat malam hari sebelum keberangkatan mereka, James mengambalikan uang milik ibunya kepada Miguel. Namun Miguel langsung menolak, karena iya tahu uang itu adalah uang milik kartel yang dijuri pamannya Carlos.

Nah, karena mereka sama-sama tidak menginginkan uang itu, mereka akhirnya bersepakat untuk membakar semua uang yang ada. Dan kesokan harinya, mereka pun langsung berangkat melanjutkan perjalanannya. Tapi sialnya di lain tempat, salah seorang anak buah mauri tidak seengaja menemukan petai yang ditemukan oleh mauri, dengan linkaran merah yang menunjukkan kota Cikago. Mengatahu itu, Juan James pergi mauri pun langsung memberintahkan anak buahnya untuk berjaga di jalan masuk Cikago, guna-menanti mobil James yang lewat. Dan benar saja setelah menunggu lama mauri pun melihat James melintas melewati jalan itu. Melihat mauri yang berada di atas jembatan menunggu dirinya, James dengan cepat mengganti arah mencari jalan lain. Namun ternyata, iya masih berhasil terkejar oleh mauri. Dan sayangnya, mobilnya kembali rusak dan membuatnya tidak bisa kabur lagi. Meskipun tidak bisa kabur, James pun tidak mau menyerah. Dengan senjatannya, iya keluar mobil dan membedik mobil musunya.

Kemudian berhasil menembak sang super tepat di kepalanya. Dan menembak bantuan mobil yang membuat mobil itu kehilangan kendali dan kecilakan. Tapi anemannya filam bentah bagaimana mauri dan sisa anak buahnya berhasil selamat. Dan karena melihat musuhnya masih hidup, James membawa Miguel untuk bersembunyi di sebuah bangunan. Di sini, iya pun kembali menunjukkan kemampuannya dan berhasil menembak satu lagi musunya. Nah, selanjutnya iya pun menyerahkan pistol kepada Miguel. Dan menuruh Miguel untuk menembak keluar gendela dalam hitungan ke 30. Sedangkan James ke luar untuk mencari posisi lain. Dan di hitungan yang ke 30 Miguel pun menembakan pistolnya, yang membuat salah seorang anak buah mauri teralihkan. Sehingga James dapat dengan mudah menembaknya. Namun karena tembakan Miguel itu posisinya berhasil diketahui oleh mauri. Dan sialnya saat mengendak-endap bersembunyi dari mauri Miguel malah terjatu. Dan karena al ini iya pun akhirnya dapat tertangkap.

Setelah menangkap Miguel mauri pun mengacam James dan menuruhnya untuk meletakan senjatanya. Dan di sini sedikit dramapun terjadi. Dimana mauri menceritakan masalah lunya yang tak punya pilihan selain menjadi anak buah kartel. Dan mauri berencana membawa Miguel untuk dijadikan penurusnya sebagai kaki tangan kartel. Kemudian dengan garangnya iya memaksa Miguel untuk menembak James. Tapi karena sudah diajari oleh James cara menggunakan senjata, Miguel dapat mengeluarkan magasin pelurup pistol milik mauri. Sehingga dapat membuat celah agar James dapat menghajar mauri. Di pertarungan ini mereka berdua pun mengerahkan semua tenaga terakhirnya. Dan diakir pertarungan James sempat hampir kalah oleh mauri. Tapi beruntungnya tiba-tiba Miguel mengambil pistol milik mauri dan membantu James. Nah, karena dendam kepada mauri yang sudah membunuh ibunya, setelah membantu James, Miguel malah berniat untuk menembak mauri.

Namun, karena tidak mahu Miguel menjadi pembunuh, James dengan cepat melarang Miguel dan mengambil pistol itu untuk menembak mauri tepat di perutnya. Pertarungan ini pun diakiri dengan mauri yang sudah tertembak, mengambalikan bintang kehormatan milik James yang diambilnya. Dan James pun membatalkan niatnya untuk membunuh mauri. Kemudian memberikan sebuah pistol yang hanya berisikan satu peluru, agar mauri dapat memilih sendiri jalan hidupnya. Dan ketika James keluar dari bangunan itu suara tembakan pun terdengar, yang menandakan mauri memilih mati bunuh diri. Ceritapun berlanjut di mana James dan Miguel melancutkan perjalanan mereka dengan menumpang sebuah mobil untuk pergi ke Chicago. Dan sesampai dari sana, James memberikan bintang penghormatannya saat ia masih menjadi tentara dahulu kepada Miguel. Kemudian menyerahkan Miguel kepada saudara-saudaranya.

Baca Juga : Alur Cerita Film Get Carter (2000)

Film ini pun diakiri dengan adegan James yang sudah lemah semana iki sebuah bus. Dan ternyata dalam pertarungannya dengan mauri James juga terluka parah. Kemudian ia dengan perlahan-lahan memajamkan matanya dan filampun berakhir. Waktu nya sedikit review sepertibiasa. Acting Liam Nation dalam film ini tentu saja tidak perlu dipertanyakan lagi. Walaupun diceritakan sudah tua, tapi action yang disajikan cukup bagus dan menegangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *